This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Minggu, 06 Desember 2009

Lebih terkenal di negeri orang

YANG TERKENAL DI NEGERI ORANG

Banyak banget orang Indonesia yang terkenal dan di hargai banget di negeri orang. Tapi disini? Malah kurang di perhatikan dan malah kurang di hargai. Seharusnya negeri kita bisa maju dengan orang seperti B.J habibie, dan ilmuwan-ilmuwan Indonesia lain yang tinggal di negeri orang. Kayak yang gue tonton di kick andy misalnya, ada 400 ilmuwan yang tergabung dalam persatuan ilmuwan Indonesia internasional(bener ga ini namanya? Correct me if I’m wrong).
Bayangkan, jika negri kita di penuhi oleh ilmuwan-ilmuwan hebat seperti itu? wahh, Indonesia pasti sangat maju. Tetapi, sayangnya mereka semua ada di luar negeri. Kenapa? Salah satunya adalah yang seperti gue sebutkan tadi. Kurang di hargai dan kurang di perhatikan. Dan kita tentu tidak bisa menyalahkan mereka kenapa mereka tidak mau tinggal di Indonesia, karena selain itu adalah hak mereka, mereka pun menginginkan penghargaan dan nilai lebih atas ilmu dan kemampuan yang telah mereka dapatkan. Mungkin gue pun akan melakukan hal yang sama seperti mereka. Hehehe.
Berikut ini adalah musisi dan ilmuwan (yang gue tau ya, yang lebih terkenal di luar negri)

Of course, B.J habibie
Beliau adalah (katanyaa…) orang tercerdas di Indonesia. Beliau meraih gelar doctor konstruksi pesawat terbang di jerman dengan predikat summa cumlaude, setelah 10 tahun bersekolah disana. Mempunyai teori yang di pakai dalam industri pesawat dan aerodinamika jerman, teori itu dinamakan habibie method, habibie factor, dan habibie theorem. Dahsyat kan? Ga heran kalo jerman adalah rumah kedua baginya.
Sayangnya beliau harus di copot dari jabatannya karena kebijakannya yang membuat Timor-Timur lepas dari NKRI. Habibie pun lantas menjadi orang biasa dan kembali ke jerman yang menerimanya dengan tangan terbuka. Pemerintah jerman sudah beberapakali menawari Habibie untuk menjadi warga negara sana namun selalu di tolak oleh beliau karena kecintaannya pada Indonesia.

Ananda Sukarlan
Gue pernah membahas ini di artikel blog gue terdahulu hehe. Dan gue akan membahas bapak satu ini lebih banyak disini. Seorang pianis jenius yang merupakan pendiri Jakarta music conservatorium yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam The Internationals Who’s Who in music dan The 2000 Outstanding Musicians of the 20th century. Sekarang, ia tinggal di spanyol dan dianggap 10 musisi dan komponis yang paling berpengaruh di spanyol dalam buku Punto de inflexion de la musica Espanola. Ckckck…

The Tielman Brother’s
Pernah denger musisi yang satu ini?mungkin kalo jonas brother’s pasti kalian semua tau ya,hehehe. Pernah denger Indorock? Well sebenernya gue juga baru tau dan tertarik buat mencari lebih jauh lewat internet si. Dari info yang gue dapet, the tielman brother’s dan aliran musik-nya itu populer di belanda pada tahun 1950-1970. ehm.. lumayan jadul ya? Aliran Indorock itu ternyata menjadi kiblat musik di negeri kincir angin tersebut.
The Tielman Brothe r’s beranggotakan Andy Tielman(vokal,lead gitar), Reggy Tielman(vokal,rhythm gitar), Phonto Tielman(vokal, contrabass), dan Loulou Tielman (vokal, drum). Jauh sebelum Jimi Hendrix popular dengan aksi bermain gitar akrobatik dengan gigi atau di belakang kepala, Andy Tielman sudah melakukannya terlebih dahulu pada tahun 1957 dan di kenal sebagai the uncrown king of rock ‘n roll dan the godfather of Dutch rock ‘n roll. Bahkan sir Paul McCartney, salah satu anggota band rock ‘n roll sepanjang masa the beatles, juga mengidolakan band ini loh!

Anggun C. Sasmi
Memulai karir di Indonesia dan pindah ke Perancis hingga akhirnya menjadi terkenal dengan single pertamanya, La Neige ou sahara langsung menjadi hit di Perancis, Belgia, Swiss, dan Canada. Album bahasa inggris pertamanya, Snow on the sahara berhasil terjual 1juta kopi diseluruh dunia. Great!


Sebenernya masih banyak lagi orang-orang Indonesia yang sukses dan terkenal dan sukses di luar sana. Dan aneh-nya mereka kurang di kenal disini. Kenapa,ya?

fany cullen http://ebeinlove.blogspot.com

2 komentar:

  1. dari faris:


    oke dah tielman, indo-rock abis! gua liat di youtube jago banget main contrabass apa lagi si andynya, sebelum jimi hendrix dia yang nemmi main gitar di belakang, main gitar pake kaki, main gitar pale lidah, jago abis nih band, Malaysia ga ada kaya gini! wakakakak

    BalasHapus
  2. iya betul de.. hahaha.
    tapi yang gue bingung, main gitar pake lidah? emang bisa? -_-?
    betul malay mah lewatttt kagak ada apa-apanya!!!

    BalasHapus