This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Minggu, 06 Desember 2009

Cara belajar ala gue...



Sebenernya sih, cara belajar gue ini mungkin udah di terapin sama semua pelajar di seluruh dunia (deuuu…bahasanya hahaha) dengan menggunakan lagu yang gak ada orang yang nyanyi, apa ya namanya? Lagu klasik bukan ya? hehehe. Jadi, karena gue merasa sepi banget pas lagi belajar dan kalau gue denger lagu yang ada suaranya gue malah gak konsen dan malah ikutan nyanyi akhirnya gue dengerin lagu yang ga ada suaranya tadi. Dan yang gue dengerin sebenernya ada banyak musisi, tapi yang bisa gue jelasin Cuma 8musisi. seperti...


Yang paling awal selain yang pertama

WOLFGANG AMADEUS MOZART AND LUDWIG VAN BEETHOVEN. Kalian semua pasti tau orang ini kan? Yang menginspirasi banyak musisi. Ga perlu dijelaskan dan di ragukan lagi!


Yang pertama…

lee Jung sik. pemain saxophone asal korea selatan, dia itu yang mengisi soundtrack-nya bbf tapi dengan menggunakan instrumental saxophone. Musiknya keren, menambah konsentrasi belajar (menurut gue…).

Yang kedua…


Dave koz. pemain saxophone juga, tapi instrumental-nya ga Cuma ada saxophone melainkan ada gitar, drum, bass, de el el di campurin jadi satu. Pokoknya dave koz ini bagus banget deh! Mungkin lebih keren daripada lee jung sik, tapi setiap musisi punya ciri-ciri yang berbeda kan? Gue punya track-nya dari track 1 sampai track 17. dan yang paling gue suka ada lah waktu dave koz mainin lagu first love-nya utada hikaru di track 17! Ahhh, keren! Alunan saxophone menyatu dengan nada first love yang khas banget. Can you imagine? Ada juga dave koz ini mainin lagu penyanyi Indonesia cewek yang udah lama, kalo ga salah lagu yang suka nyokap gue nyanyiin hahaha. Gini nih liriknya: “aku cinta…kepadamu…aku rinduu…di pelukmuu…” itu lagunya siapa yah? Titi Dj? Krisdayanti? Ruth sahanaya? Mayangsari? Atau siapa? Trus juga ada instrumental I’ll be there-nya the Jackson’s five, perpaduan antara saxophone dan drum dan orang yang nyanyi-nya I’ll be there doang. Hahaha. Keren deh!


Yang ke-tiga…

Robert pattinson. Membawakan instrumental TW-01-bella’s song. Alunan piano yang lembut dan rumit seakan nge-buat kita pingin bisa memainkan instrumental itu. Gue selalu muter ini kalo lagi belajar. Wajib! Hehehe.



Yang ke-empat…

Carter Burwell. Membawakan instrumental bella’s lullaby, yaitu salah satu ost-nya TWILIGHT. Kalo carter burwell ini membawakannya lewat orkestra. Bagus!

Yang ke-lima…

Debussy. Membawakan Claire De Lune. Keren juga, udah lama. Tapi gue baru tau nya pas baca dan nonton film TWILIGHT (duhh, ketinggalan zaman banget si gue…hehehe). Klasik banget, dan yang pasti. Keren!


Yang ke-enam…

DEPA PEPE. Duo gitaris asal jepang. Gue selalu salut dan kagum sama orang yang bisa dan jago main gitar. Instrumental mereka keren dan rumit. Four thumbs up, deh!


yang ke-tujuh....

Ananda sukarlan. Dia adalah satu-satunya musisi Indonesia yang gue tau (sorry, karena gue emang ga tau lagi…hihihi). Dia adalah seorang pianis

jenius yang dapet penghargaan dimana-mana, sayangnya di Indonesia sendiri dia belum banyak di ke

nal. Heuuuhhh. Sayang banget ya?



Yang ke-delapan …

Alexandre desplat. Membawakan instrumental New Moon (the meadow) dia ini orang yang menggantikan carter burwell mengisi score untuk film New Moon. Ga kalah dari carter burwell kok!



Sebenernya masih banyakkkkk lagi, pianis, saxophonists, guitarists, drummer, pianists, dll. Yang bagus dan keren, tapi gue hanya membahas segitu. Lain kali kalau ada yang keren lagi yang gue tau gue pasti bahas. Oiya, ada yang mau instrumental kaya dave koz, lee jung sik, dan yang gue sebutin di atas tadi? Kalo mau hubungi gue aja yak! Semoga kalian bisa berkonsentrasi belajar dengan instrumental-instrumenta itu. hehehe

06-12-2009 –fany- http://ebeinlove.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar