This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Kamis, 03 Desember 2009

THE GREAT QUEEN SEON DEOK--the newest populer drama in asia (menurut gue sihh.. hehe)

















THE GREAT QUEEN SEON DEOK

The great queen seon deok, atau biasa di sebut queen seon deok(QSD) merupakan salah satu drama sukses yang tengah di tayangkan dsn sangat mem-booming di korea selatan,di Indonesia sendiri drama ini ditayangkan oleh indosiar setiap hari senin-jumat jam 16.30-18.00. Nggak seperti bbf(boys before flowers) yang sempat bikin booming di Indonesia (setelah meteor garden) yang memakai setting megah zaman modern + cowok-cowok cakepJ, QSD justru memakai setting kontemporer kerajaan zaman dinasti shilla tanpa embel-embel cowok-cowok cakep kayak di bbf. Walaupun ceritanya tentang kerajaan, menurut gue ceritanya ga ngebosenin dan seru! Setiap 1 episode abis, gue selalu penasaran episode selanjutnya itu apa. Bahkan di negeri asalnya, ratingnya mencapai angka 42 dan di sebut-sebut sebagai drama nasional. Kenapa? Karena QSD di angkat dari kehidupan nyata Ratu seon deok yang merupakan ratu pertama korea dan QSD juga mengusung tema feminisme dimana segala konflik di kerajaan berawal dari sosok seorang wanita. Perempuan pada dinasti shilla memang memiliki pengaruh dalam pemerintahan, dan bisa menduduki jabatan sebagai penasihat, ratu, atau bupati. Di luar kerajaan, perempuan bahkan bisa menjadi kepala keluarga. Well,sebagai penyuka drama korea yang biasanya penuh dengan cowok-cowok ganteng nan lucuJ, pertama kali nonton QSD agak-agak bertanya-tanya juga “maannaa yang gantengnyaaaa?”hahaha. tapi setelah di tonton ceritanya emang menarik bgt, seru, penuh intrik tapi ga lebai kaya sinetron. Temen gue malah --darul:p—sukaaa banget sama QSD setiap hari dia pasti nanya deh sama gue “eh, kemarin nonton queen seon deok ga? Seru bangettt lohhhh,” sampe gue bosennn jawabnya hahaha(no offense ya *darul*J)

Dan gue agak-agak sebel tapi kagum sama tokoh mi shil yang anggun, penuh ambisi, dan punya pengaruh yang sangat kuat sehingga bisa mengambil hati raja, pangeran, jenderal dan tentara hwarang yang merupakan pasukan elit kepercayaan istana (bayangkan sodara-sodara betapa hebatnya perempuan satu ini ckckck -_-) sebenernya sih mi shil ini berambisi jadi penguasa tertinggi di kerajaan. Semua cara dia lakuin agar dia ngedapetin posisi itu. Dari mulai mengubah surat wasiat raja, menikahi putra mahkota, berhubungan dengan jenderal istana, sampe merencanakan serangkaian kudeta. Ceritanya sih Cuma ratu seon deok yang bisa melawan kejahatan mi shil. Kalo mau tau cerita selengkapnya sih nonton dramanya atau beli dvd-nya episode QSD sekitar 62 episode_*cukup menguras isi kantong juga kalo mau beli dvd-nyaL --sigh,sigh--.

Dan biar kalian tau tokoh pentingnya, gue kasih sedikit info tentang tokoh yang penting-penting tapi yang gak penting nggak disebutin yaaa *hueheheeee

>RATU SEON DEOK (Lee Yo Won)

deok man a.k.a seon deok, merupakan putri raja jin pyeong yang terlahir kembar dengan putri chonmyeong, karena seorang raja tidak boleh mempunyai anak kembar apa lagi perempuan oleh karena itu deok man di asingkan ke luar istana. Ia di rawat oleh pengawal kepercayaan istana yang membawanya tinggal di daerah gurun pasir wilayah cina daratan. Terkadang deok man lugu dan mudah di bohongi, tetapi kecerdasannya luar biasa. Ia masuk ke lingkungan istana pada umur 15 tahun. Sejarah mencatat, seon deok bukan hanya ratu pertama korea, juga berhasil meletakkan pondasi bersatunya 3 kerajaan di bawah kekuasaan shilla. Ckckck…

>MI SHIL (Go Hyeon Jeong)

sebelum seon deok berkuasa, mi shil satu-satunya perempuan yang berpengaruh kuat pada jalannya pemerintahan. Menggunakan kecantikan dan kecerdikan untuk mendekati raja jin heung juga memperdaya raja jin pyeong (fantastic! Hahaha). Dia memiliki 3 putra dari laki-laki berbeda, raja jinji, seol won, dan se jong. Semua putra dan pasangannya berada di bahwah pengaruh mi shil.

>KIM YU SHIN (Eom Tae Woong)

seorang jenderal dinasti shilla yang terkenal berani dan pandai berperang, dia juga menjadi pimpinan pasukan elit hwarang. Pandangannya yang jauh ke depan dalam mempersatukan 3 negara di bawah kekuasaan shilla membuat ratu seon deok sangat percaya kepada kim yu shin.

>PUTRI CHEONMYEONG (Park Ye Jin)

PUTRI CHEONMYEONG merupakan putri kembar raja jinpyeong, ia lebih beruntung karena raja memilihnya untuk di asuh di kerajaan. Tetapi karena hasutan mi shil (lagi-lagi dia..-_-) yang mengatakan dia pembawa sial bagi kerajaan, membuatnya memilih menjadi biksu. Mi shil berhasil membuatnya percaya, dialah pembawa sial yang membuat ayahnya terus kehilangan anak lelaki.

>BI DAM (Kim Na Gil)

merupakan putra hasil hubungan mi shil dengan raja jinji. Sejak bayi bi dam tidak di perdulikan oleh mi shil karena tidak mampu membuatnya menjadi ratu. Saat dewasa bi dam berpihak kepada seon deok. Tetapi karena seon deok lebih percaya kepada kim yu shin, bi dam justru memimpin pemberontakan kepada kim yu shin.

Itulah sedikit bahasan gue tentang QSD, yaa walaupun episode nya banyak, di jamin ceritanya ga kayak sinetron dan ga bikin bosen. Keep watching guys

4 komentar:

  1. Tuh Serial bner" Keren Deh

    BalasHapus
  2. tuh film kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen abis , gua n temen2 sampe gk pernah absen lihat tuh fil . apalagi deokman n mishil yang cntik . kalo bsa tlong diputar lagi ya di indosiar mulai awal , tpi jam 2 siang . key yyyyyyyyyyyyy . congratulation for QSD

    BalasHapus