This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Kamis, 22 April 2010

Pidato

ini tugas tik dan bahasa indonesia. Enjoy! xoxo

Tantangan umat muslim dalam mengahdapi globalisasi
Oleh: Stephanie Maria Djamil


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarukatuh.
Alhamdulillah, alhamdulillahirabbil a’lamin wabihi nasta’in waala umurikuliha waddin, waala alihi wasahbihi ajmain amma ba’du.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah swt. Yang telah memberikan nikmat iman, islam, serta nikmat-nikamat lainnya sehingga kita bias berkumpul di tempat ini. Tak lupa salawat serta salam selalu tercurah kepada nabi besar kita, nabi Muhammad saw. Yang telah membawa kita dari zaman jahiliah menuju zaman yang terang benderang ini.

Kepada yang terhormat, Ibu kepala sekolah, bapak ibu guru dan teman-teman yang saya cintai. Pada kesempatan kali ini, saya akan membawakan pidato dengan tema Tantangan Umat Islam Dalam menghadapi Era globalisasi.

Seperti yang kita semua tahu, Globalisasi adalah saat dimana segala sesuatu bias didapat dalam waktu singkat tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Dan tentu saja, globalisasi sendiri mempunyai hal-hal negatif dan positif. Bentuk positifnya misalnya, dalam kasus hukum. Dengan adanya globalisasi, kita bias melihat bagaimana proses hukum itu berlangsung secara transparan dan dapat diketahui secara detail tanpa ditutup-tutupi, dan kita juga merasakan bahwa dengan adanya globalisasi, kita bias menyuarakan pendapat kita tanpa harus repot-repot berdemo seperti halnya kasus Bibit dan Candra hamzah yang bebas dari penjara karena ada nya grub satu juta pendukung bibit-candra di facebook.

Itu tadi merupakan contoh positif, selain itu, contoh negatif dari globalisasi adalah, masuknya kebudayaan barat yang sangat bertolak belakang dengan kebudayaan Indonesia. Seperti, tinggal serumah dengan orang yang belum muhrim, memakai narkoba, minum-minuman keras, gaya hidup yang konsumtif, dan hal-hal lain yang sudah melanggar nilai dan norma. Dan mirisnya, hal itu sudah dianggap hal yang biasa oleh masyarakat kita.

Oleh sebab itu, di sinalah tantangan para umat muslim. Kita harus pintar-pintar memilah milah dan memfilter antara yang benar dan yang salah, antara yang harus diikuti dan tidak. Tidak hanya itu saja, dalam era globalisasi, tentunya system pendidikan pun diperbaharui dan mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu, kita juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas serta kemammpuan diri agar kita tidak hanya muslim yang mengikuti trend, tetapi juga muslim yang pintar dan cerdas.

Sekian pidato dari saya, apanila ada kata-kata yang tidak benar dan tidak berkenan dihati anda mohon maaf.
Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar